Sahabat jaluraktif.com di mana pun anda berada, berikut ini adalah salah satu contoh singkat pidato atau ceramah singkat.
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Yang saya hormati kepada segenap para alim ulama yang senantiasa saya nantikan fatwanya, yang saya hormati kepada imam masjid, para sesepuh, tokoh masyarakat, tokoh agama, bapak kepala desa dan hadirin walhadirot yang dimuliakan Allah SWT.
Pertama dan paling utama marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan macam-macam nikmat kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di majelis ini dalam keadaan sehat wa'alfiat tak kurang suatu apapun.
Shalawat beriring salam marilah sama-sama kita hadiahkan kepundak junjungan Nabi Agung Muhammad SAW yang telah membawa umatnya dari zaman jahiliyah menuju zaman Islamiyah yang sama-sama kita nantikan syafaat dan pertolongannya baik di dunia khususnya besok di yaumil qiamat dan mudah-mudahan kita semua diakui sebagai umatnya Aamiin ya Robbal 'Aalamiin..
Hadirin wal hadirot yang dimuliakan Allah SWT dalam pembahasan kali ini saya akan mencoba membahas tentang amal-amalan yang paling disukai oleh Allah SWT. Amalan-amalan yang paling disukai oleh Allah SWT :
Yang pertama  adalah sholat di awal waktu karena sesuai dengan hadist Nabi "ASSHOLATU AWWALUHA" yang artinya "Sholatlah kalian di awal waktu"
Yang kedua adalah berbakti kepada orang tua karena Allah paling senang melihat hamba-hamba-Nya berbakti kepada kedua orang tua sesuai dengan hadist Nabi yang artinya " Ridho Allah SWT tergantung dari Ridho orang tua"
Yang ketiga jihadun fisabilillah atau berjuang di jalan Allah yang dimaksud berjuang di sini adalah  bukan hanya saja berperang melawan kaum kafir namun berjuang disini kondisional maksudnya ialah berjuang dengan harta bendanya contohnya membangun madrasah dan lain-lain, berjuang dengan tenaga fikirannya contohnya suatu karang taruna mengadakan pengajian, acara memperingati HUT RI dan lain-lain, dan yang terakhir berjuang dengan Ilmunya contohnya seseorang yang mengajarkan ilmunya kepada orang lain dengan niatan karena Allah SWT.
Demikian yang dapat saya sampaikan kalau ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besar saya akhiri bilahi taufiq wal hidayah wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Posting Komentar

 
Top