Sahabat jaluraktif.com di mana pun anda berada, pada musim-musim kemarau seperti saat sekarang ini kita harus sangat berhati-hati dalam membuang puntung rokok karena dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kebakaran hutan dan lahan biasanya terjadi karena masyarakat membuka lahan dengan cara membakarnya dan ada juga karena membuang puntung rokok dengan sembarangan, seperti yang terjadi di jalan 26 desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo ini yang terbakar yang diduga dari puntung rokok yang dibuang secara sembarangan.

Lahan karet milik Bapak Qodri ini terbakar yang diduga berasal dari puntung rokok, kejadian ini terjadi beberapa minggu lalu sekitar pukul 18.15 WIB, beruntung ada seorang warga ada yang lewat sehingga kebakaran lahan karet ini belum meluas.


Menurut Bapak Mino atau Bapak RT sekaligus saksi mata terjadinya kebakaran lahan karet milik Bapak Qodri ini menuturkan "saat itu saya baru pulang dari mencari ikan, diperjalanan pulang saat melihat ada kepulan asap tebal disekitar lahan milik Bapak Qodri saya kaget ada api yang cukup besar menyala di lahan tersebut, beruntung saya membawa Handphone kemudian saya menghubungi istri saya untuk memberitahu kepada yang punya lahan. Sambil menunggu yang punya lahan datang saya berusaha semampunya untuk memadamkan api supaya tidak meluas, sampai akhirnya yang punya lahan tiba bersama beberapa warga untuk membantu memadamkan api sampai sekitar pukul 19.00 WIB api sudah bisa dipadamkan".

Sahabat jaluraktif.com di mana pun anda berada mengingat pada saat sekarang ini masih musim kemarau hendaknya kita harus berhati-hati dalam membuka lahan dan membuang puntung rokok karena bisa memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
Salam aktif...

Posting Komentar

 
Top