Sobat JalurAktif.com, promosi merupakan salah satu strategi pemasaran, strategi pemasaran produk memanfaatkan bauran dari strategi product, place, price, dan promotion atau dikenal juga dengan sebutan 4P, kesuksesan suatu produk di pasaran tidak hanya ditentukan oleh kualitas produk dan harga yang tepat, melainkan juga dengan tempat penjualan (place), dan cara promosi (promotion).
Kegiatan dan media promosi bergantung dari pasar sasaran yang merupakan target dari promosi tersebut dan tempat penjualan produk dilakukan, promosi produk untuk para wisatawan dapat dilakukan diantaranya dengan memasang iklan pada tempat-tempat wisata. Promosi untuk pasar yang lebih luas dapat dilakukan melalui media sosial atau website di internet.
Tujuan promosi adalah untuk mengenalkan produk kepada calon pembeli dan membuat pembeli membeli produk, promosi yang tepat akan diikuti oleh empat (4) bentuk respon dari calon pembeli Pertama(1) adalah perhatian (attention) dari calon pembeli disebabkan oleh promosi yang menarik didengar dan dilihat, serta unggul daripada promosi produk pesaing. Kedua(2) adalah ketertarikan (interest) dari calon pembeli. Ketiga(3) adalah keinginan (desire) calon pembeli untuk memiliki produk. Keempat(4) adalah tindakan (action) membeli, empat (4) bentuk respon ini dikenal dengan AIDA, Attention, Interest, Desire dan Action.
Posting Komentar