Sobat super aktif dimanapun berada, peternakan kambing menjadi usaha rumahan yang terbilang susah-susah gampang dalam menjalaninya namun dapat menjadi usaha yang menjanjikan dengan keuntungan yang besar. Proses perawatan dan pemberian pakan  harus dilakukan setiap harinya untuk mendapatkan kualitas kambing yang bagus. 

Mbah Jenggot Peternak Kambing Yang Unik

Di salah satu wilayah kecamatan  Rimbo Bujang tepatnya di jalan 10 unit 5 desa Tegal Arum, terdapat tempat peternakan kambing yang sudah terpercaya akan kualitas dan juga pelayanannya. 

Dia adalah Dimas Magiono atau yang sering disapa "Mbah Jenggot". Beliau memulai usaha peternakan kambing sejak tahun 2012 yang masih berjalan hingga saat ini . Namun, ada keunikan pada usaha Mbah Jenggot ini. 

Mbah Jenggot Peternak Kambing Yang Unik

Beliau (Mbah Jenggot) menjual kambing ternak miliknya hanya untuk orang yang hendak mengadakan slametan (Kirim Do'a), Aqiqah, dan syukuran saja. 

"Saya hanya menjual kambing hanya untuk orang yang hendak aqiqah, slametan, dan syukuran saja dikarenakan dulu sewaktu hendak mengaqiqahkan anak saya (Nesya) sulit sekal mencari kambing, setelah peristiwa itu saya bertekat untuk memelihara dan menjual kambing yang saya khususkan untuk acara-acara tersebut saja." ujar Mbah Jenggot. 

Selain itu, bagi siapapun yang membantu menjual kambing kepada orang lain, mbah jenggot juga memberi bonus. "Saya tidak mencari untung, namun saya berusaha membantu orang lain melalui peternakan kambing" ujar Mbah Jenggot Kembali. 

"Saya juga bersyukur dapat memberikan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dengan  mempekerjakannya dalam mencari rumput, merawat kambing serta membersihkan kandang"

Mbah Jenggot Peternak Kambing Yang Unik

Mbah Jenggot Peternak Kambing Yang Unik

Mbah Jenggot Peternak Kambing Yang Unik

Di peternakan kambing Mbah Jenggot ini juga melayani jasa pemotongan, pembersihan dan pengiriman daging pesanan yang mana pembeli hanya tinggal pengolahannya saja. 

Harga kambing yang dijual juga sangat murah, mulai dari harga 1 Juta Rupiah hingga 4 Juta Rupiah tergantung tipe dan ukuran kambing. 

Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor di bawah ini : 
+62 821-8030-8572

Semoga bermanfaat. Salam Super Aktif...!!!

Posting Komentar

 
Top